Wabup “JL” Paparkan Capaian Layanan Ramah Anak Yang Tersebar di 12 Kecamatan Lewat Virtual

Mitra – Bertempat di lantai 3 Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), dilaksanakan Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jesaja J.O. Legi, Sekretaris Daerah David. H. Lalandos, AP, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sherly Rompas, SE serta para kepala SKPD, Camat dan Lembaga terkait lainnya, Kamis (25/05-2023).

Sementara hadir juga secara virtual, Tim Penilai dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kementrian Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Bupati JL dalam kesempatan tersebut juga memaparkan peran dan capaian  Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka pemberdayaan anak, diantaranya Pelayanan Ramah Anak yang disebar di seluruh puskesmas di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Tersedianya Puskesmas dengan pelayanan 24 Jam di setiap Kecamatan dan Puskesmas mampu, merupakan salah satu capaian program yang menjadi unggulan di Kabupaten Minahasa Tenggara” tutup Wabup Legi.

(J.S)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.