Makagansa Pembina Upacara Hardiknas 2016

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardikas) 2 Mei 2016, Pemkab Sangihe menggelar upacara bendera di lapangan Gelora Santiago Tahuna. Bupati Drs, H.R. Makagansa MSi, bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional, Anis Baswedan.

Dalam petikan sambutan, Menteri menyatakan,ketrampilan utuh yang dibutuhkan anak Indonesia di abad 21 mencakup 3 komponen, yakni kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.
Dibawa sorotan Tema Hardiknas, Nyalaka Pelita Terangkan Cita-cita, Menteri juga menegaskan, pendidikan sebagai pelita bagi anak bangsa.

”Tahun ini kita memilih tema Nyalakan Pelita Terangkan Cita-cita, karena kita ingin pelita benar-benar berperan bagi setiap anak hingga bisa melihat peluang kemajuan dan menumbuhkan karakter,”ungkap Menteri.

Dikesempatan itu Menteri juga mengajak para pendidik dan pejuang pendidikan bergandengan tangan memajukkan pendidikan di tanah air hingga ke kawasan pulau-pulau. Upacara bendera diikuti jajaran Pemkab Sangihe, TNI/POLRI serta insan pendidikan.

Usai pelaksanaan upacara, juga dirangkaikan dengan pagelaran kebudayaan oleh pelajar, termasuk dirangkaikan dengan kegiatan pawai kendaran hias yang beraroma budaya dan pendidikan oleh pendidikan usia dini dan taman kanak-kanak.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.