17 Sekolah SMP di Boltim, Hari Ini Selenggarakan UN Serentak

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Agus Ruhimat

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Agus Ruhimat

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Sebanyak 17 dari 26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Senin (09/05) hari ini menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) serentak.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim, Yusri Damopolii kepada Media ini ketika disambangi di kantornya.

Dirinya menjelaskan total keseluruhan peserta UN sesuai data yang ada di pihaknya berjumlah 1078 peserta.”Itu total peserta menurut data Dispen. Ada 26 Sekolah masing 23 SMP dan 3 MTS.” jelas Yusri.

Disamping itu, terkait dengan kehadiran peserta didik dalam pelaksanaan UN, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen), Agus Ruhimat menerangkan, jika saat ini pihaknya masih menunggu data dari tim yang telah diturunkan di lapangan.

“Saat ini baru Kecamatan Modayag dan Tutuyan yang masuk. Dimana sesuai data untuk SMP 1 Modayag ada 7 peserta tidak hadir, SMP 2 Modayag ada 2 peserta, serta  SMP 1 dan SMP 2 Tutuyan masing-masing 1 peserta didik.” terangnya.

Sekedar diketahui, mekanisme pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat tahun ini, masih sama seperti tahun kemarin dimana tidak ditentukan standar nilai. Melainkan kelulusan diserahkan sepenuhnya ke pihak Sekolah.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.