Djek Minta Kepada Perusahaan BPJS Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Assisten Dua Hi. Djek Damopolii

Assisten Dua Hi. Djek Damopolii

Bolmong,Suarasulutnews.co.id   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Asisten II Djek Damopolii meminta kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu di tegaskanya kepada sejumlah wartawan saat bersua di rumahnya, Minggu (15/5) kemarin.

Menurut Damopolii, sebagai program dari pemerintah pusat. Program BPJS akan sangat membantu dan begitu di butuhkan oleh masyarakat. terutama, bagi warga kurang mampu.

“Saat ini masi bayak keluhan soal pelayanan BPJS yang di sampaikan kepada kami selaku Pemerintah di daerah.sehingga, pelayanan BPJS perlu di maksimalkan lagi, sehingga tidak ada lagi keluhan dari mereka.” ucapnya

Dikatakan Djek, Pemkab Bolmong menunjang program pemerintah Provinsi dan BPJS Kesehatan dalam pelayanan kepada masyarakat melalui forum kemitraan dan forum komunikasi.

“Saya berharap BPJS Kesehatan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, dr Merita Rondonuwu Kepala Cabang BPJS Tondano saat melakukan Sosialisasi di Lolak pada beberpa waktu lalu menyampaikan. Program BPJS di indonesia masi tergolong baru. sehingga ia pun mengakui kalau disana sini masi terdapat kekuranga.

“Memang masi cukup banayak kekurangan. Namun saat ini pihaknya terus berbenah,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, beberpa langkah yang ia lakukan diantaranya, membangun forum komunikasi pemangku kepentingan utama tingkat kabupaten kota, dimana tujuanya sendiri adalah untuk tercapainya komunikasi yang baik antara pihak pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan Program BPJS kesehatan, yang meliputi saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja sama strategis.

“Dengan kegitan itu, kami harap akan ada pemahaman yang mendukung aspek penting yakni perluasan cakupan kepesertaan penegakan regulasi nasional serta peningkatan kualitas pelayanan.” pungkasnya.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.