Evania Utusan Sulut OSN Bidang Matemitka

Peserta OSN Evania Rawis SDN 2 Amurang Utusan Sulut-Minsel Bidang Matematika

Peserta OSN Evania Rawis SDN 2 Amurang Utusan Sulut-Minsel Bidang Matematika

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Ribuan Siswa yang terbaik dari 34 Propinsi se-Indonesia berkumpul di Kota palembang Propinsi Sumatera Selatan(Sumsel).Mereka akan bersaing dalam perhelatan tahunan yang dipraksai oleh Kementrian Pendidikan dan kebudayaan(Kemendikbud) yakni Olimpiade Sains Nasional(OSN) tahun 2016.OSN ini dikuti oleh seluruh pelajar tingkat Sekolah, baik SD,SMP dan SMA,dengan total peserta SD sebanyak 408 siswa,SMP 396 siswa dan untuk peserta SMA ada 775 peserta.

Nama Evania Rawis Siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Amurang kini mendapat prestasi, dimana Evania bisa bersaing ditingkat nasional dengan mengikuti lombah Olimpiade Sains Nasional (OSN) di bidang Matematika yang di selenggarakan di Palembang, dan sampai sekarang siswi tersebut masih sementara berjuang untuk mengharumkan nama Sulut lebih khusus Kabupaten Minsel.

Kepala Sekolah SDN 2 Amurang Anna Jenny Pangkey S,Pd saat memberikan pernyataan mengatakan,kalau semuanya itu bukan karena pribadinya,melainkan lewat campurtangan Tuhan karena dia sudah memberikan karunia kepada kami untuk mendidik anak-anak yang ada di sekolah ini, sehingga mereka bisa berkarya.

“ kami dari pihak sekolah sangat bangga dengan adanya utusan Minahasa Selatan untuk mengikuti lombah OSN tersebut, dan hanya SDN 2 Amurang saja yang mendapat untusan Siswi Evania berlombah di OSN ini.kami sangat berterima kasih Kepada Tuhan,karena tanpa campurtanganNya semua itu hanya sia-sia,”ujar Anna.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel Ollyvia Lumi S.STp,Msi saat dikonfirmasi mengenai prestasi tersebut,dirinya memberikan apresiasi yang sangat baik, dimana salah satu Murid Terbaik Sekolah SDN 2 Amurang mendapat untusan Kabupaten Minsel berlombah di kota Palembang.

“Prestasi ini sangatlah membanggakan bagi Minsel.Karena lewat kerja keras Pihak Sekolah dan Pemerintah Minsel kini mendapat utusan, dan semoga Evania membawa hasil yang terbaik dan mengharumkan Kabupaten Minsel”,Tutup Lumi.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.