Kecamatan Kepulauan Nustab Segera Miliki SMU

SMUTahuna,Suarasulutnews.co.id-Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan (Nustab) akhirnya segera memiliki sekolah menengah umum (SMU), menyusul rencana pembangunannya akan direalisasikan tahun 2016.

Hal ini dibenarkan Camat Nusa Tabukan, Jhon Hiwoi ditemui sejumlah wartawan di kantor Bupati Sangihe, Jumat (20/05) kemarin.

Bahkan terkait kesiapannya, pihak kecamatan juga tengah mengupayakan pembebasan lahan yang akan dibangun gedung sekolah beserta fasilitas pendukung lainnya. Diakuinya, kehadiran SMU sangat diharapkan masyarakat Nusa Tabukan,sehingga ia optimis untuk pembebasan lahan serta proses pembangunan gedung sekolah akan berjalan lancar. Kehadiran SMU Nusa Tabukan juga
kata Hiwoi, sudah saatnya dibangun, karena dari 15 kecamatan di Sangihe, tingga Nusa Tabukan yang belum memiliki SMU.

”Masyarakat Nusa Tabukan memang sangat berharap ada SMU untuk menyekolahkan anak-anak
mereka, hingga kami jamin pembangunannya akan berjalan lancar. Lagi pula dengan terbangunnya SMU di Nusa Tabukan, sudah tentu semua kecamatan di Sangihe telah memiliki SMU,”ungkapnya.

Dinsetil menyangkut lokasi sekolah, kemungkinan besar akan dibangun di ibukota Nustab, kampung Nipa, yang kebetulan saat ini juga memiliki 3 sekolah lanjutan pertama.”Untuk lokasinya lebih strategis kampung Nipa, sebab disitu juga ada 3 SMP,”pungkasnya.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.