Kejari Minsel Gelar Sosialisasi di Setiap Sekolah

Sosilisasi Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejari Amurang

Sosilisasi Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejari Amurang

Minsel-Agar para pelajar memahami hukum, khususnya kasus yang berkaitan erat dengan berbagai masalah yang banyak menjerat anak di bawah umur, Kejaksaan Negeri Minsel memiliki program penerangan hukum dan penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah bertajuk “Jaksa Masuk Sekolah (JSM)”.

Selain itu, kejaksaan juga memiliki program pembinaan dan penyuluhan, dengan sasaran masyarakat umum dan pemerintahan. Demikian disampaikan Oleh Ajun Jaksa Bagus Ahmad Faroby, SH. Kejaksaan Negeri Minsel.

Ia mengatakan, selain melaksanakan tugas penegakan hukum di wilayah hukum Kabupaten Minsel pihaknya pun mempunyai tugas teladan untuk mengedukasi masyarakat luas.

“Berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan, tujuannya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum baik yang disengaja atau dikarenakan ketidaktahuan mereka,” ujarnya.

Ada beberapa Sekolah yang sudah di datangi, di antaranya SMK 1 Amurang, SMA 1 Tenga dan SMK 1 Sinonsayang.Namun kunjungan sosialisasi di Sekolah SMK 1 Sinonsayang kali ini terlihat bukan hanya di hadiri oleh para Siswa siswi, Kepsek dan Guru di sekolah tersebut. Namun Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda ikut serta di dalam kegiatan sosialisasi tersebut (Kamis/04/08/2016).

“Saya kira inilah salah 1 antusias Masyarakat bahwa mereka juga ingin mendengarkan Penyuluhan Tentang seputaran Masalah Hukum.Ini penting untuk di ketahui bersama, mengingat Penerapan Norma-norma tentang Hukum bukan hanya milik dari penegak hukum itu sendiri.Namun menjadi Tanggung jawab kita semua. Sehingga perlu adanya penyuluhan Tentang pentingnya HUKUM,”ujar Ajun jaksa Bagus Ahmad Faroby, SH.Acara juga di hadiri oleh Kabid pendidikan.(irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.