Kejaksaan Sangihe Seriusi Pencanangan Program AKUR

Program Ayo Kawal Uang Rakyat (AKUR)

Ayo Kawal Uang Rakyat (AKUR)

Tahuna-Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe menyikapi serius pencanangan Program Ayo Kawal Uang Rakyat (AKUR). Bahkan untuk lebih memaksimalkan lagi, program AKUR juga turut disosialisasikan lewat pemajangan baliho disejumah tempat strategis di kota Tahuna dan sekitarnya. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe, Muhamad Irwan Datuiring SH,MH dikonfirmasi sejumlah wartawan menjelaskan, Proram AKUR merupakan program Kejaksaan Agung yang menindak lanjuti himbauan Presiden Joko Widodo.

”Program AKUR merupakan himbauan bapak Presiden yang ditindak lanjuti Kejaksaan Agung dan akan disikapi serius di daerah, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ungkap Kajari.

Ditegaskan, dalam program AKUR Kejaksaan Negeri berperan sebagai tim pengawal pengamanan pembangunan pemerintahan, sekaligus memberi masukkan agar pemkab setempat tidak salah dalam penggunaan dana.

Diakuinya pula, keberadaan kejaksaan sebagai tim pengawal pengamanan pembangunan pemerintahan juga dapat mendorong setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat bekerja lebih aman lewat pendampingan yang juga akan menghindari kesalahan pengelolaan keuangan maupun kesalahan administrasi.

”Jadi jangan kita sebagai aparat hukum membuat para pemangku kebijakkan tak takut menggunakan anggaran, tapi justru kita mendorong agar SKPD tak melakukan kesalahan baik pengelolaan keuangan maupun kesalahan administrasi,”ujar Kajari.(eleh)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.