Lakukan Blusukkan,Dondokambey Dielu-elukan di Pasar Towo’e Tahuna

Gubernur Oly Dondokambey SE saat blusukkan di pasar Towo’e Tahuna Sabtu pekan laluTahuna-Kehadiran mendadak Gubernur Oly Dondokambey SE saat blusukkan di pasar Towo’e Tahuna Sabtu pekan lalu, tak hanya membuat heboh, tapi disambut antusias, bahkan dielu-elukan warga pembeli dan pedagang.

Ini karena warga maupun pedagang tak menyangka orang nomor satu di Sulut itu pagi-pagi sudah berada di pasar tradisionil terbesar di Sangihe. Apalagi ketika Dondokambey berbincang-bincang dengan para pedagang ikan dan rempah-rempah serta pedagang kue, termasuk membaur di kerumunan orang di tempat jualan pakaian cakar bongkar (Cabo), suasana pun langsung mencair sambil ikut tercipta suasana keakraban yang spontanitas.

”Oh so ini dang torang pe Gubernur yang baru. Ini kwa baru bilang Gubernur yang rindu dekat masyarakat. Hidup pak Oly,”teriak beberapa pedagang saat Dondokambey berjabat tangan dengan para pelaku pasar.

Blusukkan Gubernur yang turut didampingi Kapolda Sulut, Irjen Pol. Wilmar Marpaung, Sekprov Edwin Silangen dan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, juga turut melebar sampai ke kompleks terminal Towo’e, sekaligus berdialog dengan para sopir mikrolet dan kendaraan trayek luar kota, termasuk menanyakan kepada para sopir apakah ada pungli dalam pengurusan surat kendaraan maupun saat beraktifitas di jalan dan di terminal.

”Kase tahu ya kalau ada pungli dalam pengurusan persuratan kendaraan atau saat dijalan, dan jangan sungkan-sungkan untuk melapor ke instansi teknis,”ujar Dondokambey saat berbincang dengan beberapa sopir mikrolet. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.