Diduga Sejumlah ASN Terlibat Politik Praktis

Kohongia: Pemkab Harus Tegas Beri Sangsi

Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha

Sekertaris Daerah(Sekda) Drs. Ashari Sugeha

Bolmong – Meski Aparatur Sipil Negara(ASN) tidak diperbolehkan terlibat Politik, namun ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongodow (Bolmong) di duga kuat terlibat dalam kegiatan suksesi calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal itu pun mendapat sorotan tajam dari Dewan Perwakilan Rakyar (DPR) Bolmong.

Menurut Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Bolmong Salmet Kohongia. Pihaknya banyak mendapat laporan. Soal adanya keterlibatan ASN dalam tim pemenangan salah satu pasangan calon.

“Turut serta, dan berpartisipasi dalam kegiatan pemenangan salah satu pasangan calon itu adalah keliru yang tak bisa di tolerir. terlebih hal tersebut sudah di lakukan secara terang-terangan,” ucap Salment.

Dirinya pun tidak segan-segan menyebutkan kalau ada sejumlah oknum Camat dan Pejabat teras hapir tak jauh beda dengan pengawal peribadi kandidat tertentu.

“Pemkab Bolmong harus berani menujukan sikap tegasnya kepada para ASN nakal tersebut,” unkapnya.

Menanggapi hal tersebut. Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha mengatakan. Pihaknya pun akan segera mendalami informasi tersebut.

“Memang informasi ini sudah kita dengar, dan untuk melakukan tindakan kepada ASN yang bersangkutan, kita sedang mengumpulkan bukti,” kata Ashari.

Tak sampai disitu saja. Kata ashari. Untuk menjaga netralitas bawahanya. Pihaknya pun sudah banyak meberikan himbawauan kepada bawahanya agar tidak terlibat politik praktis baik dalam rapat ataupun di kegiatan apel pagi maupun sore.

“Jika memang kedapatan, maka Pemkab Bolmong, tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas,” pungkas  Ashari.(sulhan).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.