Bupati Christiany Hadiri Undangan BPK RI

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE,dan BPK RI serta Walikota dan Bupati Se- Sulut

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE,dan BPK RI serta Walikota dan Bupati Se- Sulut

Amurang-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE di dampingi Sekda Minsel Drs.Danny Rindengan,Msi,Kabag Humas Franky Mamangkey, SIP, menghadiri Undangan Resmi BPK-RI, dalam kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) lewat “Evaluasi Opini LKPD Berbasis Akrural Untuk Tahun 2015 dan 2016 di Lingkungan Pemerintah Daerah Se- Sulawesi Utara.” Senin (14/), di Aula Kantor Walikota Bitung.

Acara berlangsung yang di buka secara Resmi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam sambutan Gubernur, beliau memberikan apresiasi kepada BPK-RI, atas terselenggarahnya kegiata FGD ini,sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 menyatakan bahwa setiap entitas pelaporan, baik pada pemerintah pusat maupun daerah wajib melaksanakan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) berbasis akrual pada tahun 2015-2016.

Sebagai salah satu persiapan dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang sejak tahun 2015 sudah menerapkan SAP berbasis akrual, termasuk Provinsi Sulawesi Utara. dalam laporan kepala BPK-RI wilayah Sulut Endang Tuti Kardiani, mengatakan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) lewat “Evaluasi Opini LKPD Berbasis Akrural Untuk Tahun 2015 dan 2016 kiranya memberikan pemahaman kedepan tentang opini LKPD dapat memberikan gambaran umum mengenai evaluasi penerapan akuntansi berbasis akrual dan peraturan yang terkait, lewat Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Berbasis Akrual, dengan kebijakan terkait akuntansi berbasis akrual.

Acara di langsungkan dengan Diskusi, dengan bebrapa nara sumber antara lain, H. Syarifudin Mosli, SE, M.M, sebagai auditor Utama Keuangan Negara VI BPK-RI. dengan Materi Isu Penting yang berpotensi mempengaruhi Opini BPK RI atas LKPD dimasa datang, Bapak Dadang Kurnia, AK,MBA,CA,CGAP,QIA, sebagai Deouti Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, dengan Materi Peran Pengawasan Intern dalam peningkatan Akuntabilitas “Tata Kelola Keuangan Daerah (LKPD Berbasis Akrural).serta Prof.DR. Gagaring Pagalung, SE,MS,AK,CA, sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin Makasar, dengan materi Peran Akutansi Akrural, Dalam Pencegahan Korupsi serta pengujian sistim Pengendalian Pemerintah (PP.No.60 tahun 2008, acara ini di ikuti oleh Bupati/Walikota se- sulut, dan jajaran Pemkab Minsel, antara Lain, Kadis Keuangan, Drs. Denny Kaaowan, Kepala Inspektorat Adri Keintjem, dan Steven Kumarurung  kasubag bidang keuangan.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.