Kapolres Buka Puasa Bersama Togam, Tomas dam Pers

Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK,SH,MH menggelar buka puasa bersama dengan para Tokoh Agama Islam,Tokoh Masyarakat serta Insan Pers dan jajaran Polres Sangihe

Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK,SH,MH menggelar buka puasa bersama dengan para Tokoh Agama Islam,Tokoh Masyarakat serta Insan Pers dan jajaran Polres Sangihe

Tahuna-Mengawali pelaksanaan ibadah puasa perdana, Sabtu akhir pekan lalu,Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK,SH,MH menggelar buka puasa bersama dengan para Tokoh Agama Islam,Tokoh Masyarakat serta Insan Pers dan jajaran Polres Sangihe.

Acara buka puasa yang digelar di Aula Mapoolres Sangihe itu, diawali dengan pembacaan doa secara bergantian yang kemudian dilanjutkan dengan acara makan minum ketika waktu puasa tiba. Tidak hanya melakukan buka puasa,para Jamaah dan Tokoh Agama (Togam) dan Tokoh Masyarakat (Tomas)Muslim juga langsung melaksanakan Ibadah Sholat di Masjid Mapolres,yang selanjutnya kembali ke Aula Mapolres untuk kembali menikmati jamuan makan malam sekaligus bertata muka dan berdialog dengan Kapolres.

Sementara ketika membawakan sambutan, Kapolres selain memberikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam atas kehadiran Jamaah dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat bersama Pers, juga menegaskan acara buka puasa bersama lebih mendekatkan hubungan antara sesama umat yang melaksanakan ibadah puasa maupun dengan jajaran kepolisian.

Lewat acara buka puasa bersama, Kapolres juga berharap jalinan tali silahturahmi yang telah tercipta akan terus berlanjut pada kegiatan yang sama ditahun berikutnya, bahkan pada acara lainnya yang bersifaat keagamaan.

”Selain acara buka puasa ini dapat berlangsung rutin, saya juga berharap ada pertemuan lainnya yang tidak hanya bersifat formal, tapi informal untuk lebih mempererat jalinan tali silahturahmi,”ungkap Kapolres yang turut didampingi Wakapolres Kompol Haris Bingku.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengakui sekaligus meminta maaf karena agak jarang melakukan pertemuan dengan para tokoh agama, terkait waktu yang cukup panjang tersita dengan tugas pengawalan dan pengamanan Pilkada Sangihe 2017.

”Tapi skarang kegiatan tahapan pilkada sudah selesai dan kita sudah ada Bupati dan Wakil Bupati baru, mari kita tinggalkan perbedaan dan menyatu untuk kemajuan daerah. Saya juga meminta kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyrakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan serta kita bersama-sama mempertahankan Idiologi Pancasila dan NKRI,”ujar Kapolres yang juga menghimbau seluruh komponen di Kabupaten Sangihe menghormati umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah Puasa serta tetap menjaga toleransi yang selama ini telah berjalan dengan baik.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.