Bupati-Wabub Sangihe Bersaing Dampingi Dondokambey

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Bupati Kabupaten Sangihe Drs HR Makagansa MSi dan Wabub Jabes E Gaghana SE ME kini harus bersaing untuk bisa menempati posisi papan dua mendampingi Cagub PDIP Oly Dondokambey.

Keduannya saat ini bahkan sedang berada di Jakarta bersama bakal calon lainnya, termasuk Bupati Kabupaten Sitaro, Tony Supit SE,MM untuk mengikuti tahapan seleksi, yakni fit and proper tes. Ketua DPC PDIP Sangihe, Jabes Gaghana yang juga menjabat Wabub Sangihe saat dikonfirmasi melalui via Hand Phone (HP) langsung membenarkan keberadaanya di Jakarta untuk mengikuti FPT.

“Saat ini saya bersama pak Makagansa, akan mengikuti FPT yang direncanakan dilaksakan esok (Hari ini), seluruhnya ada 12 orang yang akan mengikuti FPT, dan sesuai dengan jadwal akan dimulai Pukul 09.00 waktu Jakarta,”ungkap Gaghana.

Disentil soal persaingannya dengan Bupati Makagansa, termasuk siapa dari keduanya yang paling berpeluang mendampingi Dondokambey, langsung ditepis Gaghana. Menurutnya, siapa yang layak mendampingi Dondokambey sebagai wagub, tergantung keputusan DPP yang tentunya disesuaikan dengan hasil tahapan seleksi.

“Kita sebagai kader partai tentunya memberikan yang terbaik untuk partai dan terlebih bagi Propinsi Sulut dan khusunya Kabupaten Sangihe. Kalau soal persaingan dengan pak Makagasa itu hanya sebatas kami sebagai kader yang diundang partai, namun karena sudah datang kesini berarti siap mengikuti FPT,”ujar Gaghana.

Ditambahkannya, tim penguji yang nantinya akan melakukan uji kelayakan yakni tim bentukan DPP yang berasal dari Universitas Indonesia (UI).

“Tim penguji berasal dari UI, untuk materi saya juga belum tau, intinya siap mengikuti dan menjalani FPT ini,”pungkas Gaghana.(fb).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.