Pemkab Minahasa Rakorev Penerimaan PAD PBB-P2 dan Penyerahan SPPT-DHKP PBB-P2

MINAHASA – Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya PBB-P2 dan Penyerahan SPPT-DHKP PBB-P2 di Kab. Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati, Rabu 15 Juli 2020

Rapat ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19. Dalam sambutannya Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring,MSi yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Frits Muntu S.Sos menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya PBB-P2 merupakan upaya untuk membantu aparatur guna memahami arti dan makna dari realisasi penerimaan asli daerah khususnya PBB-P2 dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Minahasa, ujarnya.

Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, merupakan salah satu penunjang program prioritas pembangunan Kabupaten Minahasa.  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pengelola PAD khususnya para Camat yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, demi terealisasinya Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB-P2 dimana telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu dan hal ini merupakan salah satu barometer di dalam rangka penilaian kinerja OPD dan juga disampaikan terimakasih kepada pihak Bank SULUTGO cab.Tondano yang sudah secara langsung membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa didalam pelaksanaan Pembayaran PBB-P2 secara online.

Bupati mengharapkan agar kerja sama ini dapat ditingkatkan untuk kemajuan bersama khususnya Minahasa yang lebih hebat, walaupun dalam kondisi saat ini kita diperhadapkan dengan kebijakan Nasional terkait Pandemi Covid-19, ucapnya.

Namun Bupati berkeyakinan didalam rangka menuju Adaptasi kebijakan baru (new normal), percepatan pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat, dengan adanya kesungguhan dan sinergitas akan dapat mengoptimalkan kinerja dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah khususnya Penerimaan PBB-P2, dan dapat menunjang kinerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam visi misi peningkatan kesejahteraan masyarakat. tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, Ka BPP Retda Joudy Kapojos SH, MAP, dan perwakilan para Camat kab. Minahasa (Tondano Utara, Tondano Barat, Tondano Selatan, Tondano Timur, Remboken, Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Kakas Barat, Tompaso, Tompaso Barat)  (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.