Sambut HUT RI Ke-75 Pemkab Minahasa Rapat Bersama Instansi

MINAHASA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Minahasa memulai melakukan persiapan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

Persiapan tersebut diawali dengan rapat bersama intansi terkait yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum DR. Vicky CH. H. S. Tanor SPi, MSi yang mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa  Bupati Oktavianus Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Tanor mengajak semua pihak yang terkait untuk menaruh perhatian terhadap kegiatan HUT RI walaupun pelaksanaannya berada di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Rangkaian acara peringatan HUT RI telah dibahas dalam rapat, dimana penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut dan kegiatan lainnya dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 75 di Kabupaten sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B.492/m.sekneg//set/Tv.00.04/07/2020 tentang pedoman peringatan HUT RI ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020” ujarnya.

Pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan sebelumnya karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Sambil secara teknis menunggu surat edaran dari Gubernur Sulawesi Utara.

“Pandemi ini tidak akan mengurangi makna dari hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, semangat juang, motivasi dan hikmah itu mencerminkan sikap cinta dan bangga pada tanah air” tutup Vicky Tanor.   (Marchel/Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.