Dengar Pidato Presiden,Paripurna DPRD Sangihe Hanya Dihadiri 3 Legislator

kursi kosong paripurna DPRD sangihe

kursi kosong paripurna DPRD sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Suasana rapat Paripurna DPRD Sangihe, Jumat (14/08) kemarin terihat lain dari biasanya. Betapa tidak, dari jumlah keseluruhan anggota dewan sebanyak 25 orang, yang hadir mengikuti paripurna hanya 3 orang, yakni Ketua DPRD Benhur Takasihaeng, Drs. S.T. Makagansa serta Risaldi Paparang.

Dengan suasana seperti itu, maka jadilah paripurna yang dipimpin Benhur Takasihaeng didampingi Sekda Edwin Roring SE,ME di meja pimpinan, menjadi ajang sorotan para tamu undangan termasuk kalangan LSM dan Pers yang meliput kegiatan tersebut.

”Masak kwa hanya 3 anggota dewan yang hadir, padahal ini kan rapat paripurna untuk mendengarkan pidato Presiden RI,”celetuk beberapa undangan.

Selain anggota dewan yang hadir hanya 3 orang, suasana paripurna juga memperlihatkan banyaknya kursi yang tak terisi undangan, termasuk tak hadiri oleh Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi dan Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME karena sedang melaksanakan tugas luar daerah.

Sementara terkait dengan minimnya kehadiran anggota dewan langsung diklarifikasi Sekretaris DPRD Novi Makagansa SH. Menurutnya, suasana seperti itu tak disengaja karena saat digelar paripurna
sejumlah anggota dewan masih di Jakarta dalam rangka mengikuti bimtek.

Ia juga menjelaskan, telah terjadi perubahan jadwal pelaksanaan paripurna oleh pihak Kementerian Sekretaris Negara, dimana pada surat pemberitahuan pertama dijadawalkan Sabtu 15 Agustus, namun kemudian menyusul surat berikutnya yang memajukan tanggalnya menjadi Jumat 14 Agustus.

”Sebetulnya kalau paripurna digelar hari Sabtu esok (Hari ini), semua anggota dewan yang ke Jakarta sudah kembali dan bisa hadir, namun terjadi perubahan tiba-tiba paripurna dimajukan dan secara tak sengaja para anggota dewan tak bisa menghadirinya,”ungkap Makagansa.

Ketua DPRD Benhur Takasihaeng juga mengatakan yang sama saat dikonfirmasi terpisah.”Memang paripurna sudah diagendakan pada hari sabtu, hingga kami berani menanda tangani surat tugas bimtek,
namun tiba-tiba ada perubahan jadwal paripurna dimajukan hari jumat,”ujar Takasihaeng.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.