Wabub Yanny : Partisipasi Pengawasan Warga Akan Maksimalkan Kualitas Pembangunan

Bupati Hi.Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Tuuk,Sth.MM

Bupati Hi.Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Tuuk,Sth.MM

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Banyak kegiatan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) baik mengunakan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun APBN dinilai perlu di lakukan pengawasan secara berlapis.Tujuannya pun adalah untuk menjamin kualitas pekerjaan dari Pihak Ketiga (Kontraktor).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong berharap partisipasi warga untuk ikut serta dalam Pengawasan,sebagaimana di katakan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk Jum’at (16/10).

Menurut Yanny,dirinya dan Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan sampai saat ini masih tetap Fokus pada kegiatan pembangunan sebagaimana Komitmen mereka bersama,sehingga, semua Desa telah di upayakan untuk merasakan pembangunan itu sendiri.

“Secara keseluruhan,hampir 3 Triliun Dana Pemerintah pusat dan Daerah tersebar untuk infrastruktur.” ungkapnya.

Adapun pembangunan yang dimaksud olehnya antara lain pembangunan Waduk, Bandara, Terminal tipe A , Pelabuhan, Embung pertanian, Irigasi, jalan dan sebagainya.

“Semua ini perlu pengawasan bersama terutama masyarakat.”ujar yanny

Ia berpendapat,kalau daerah ini tidak akan pernah sukses jika pembangunan hanya dibebankan kepada pemerintah. Apalagi Bolmong harus maju dan sejajar dengan daerah lain yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) bahkan di Indonesia.

“Peran serta masyarakat sangat penting untuk memajukan daerah ini. Jangan pemerintah disuruh bekerja sendiri,masyarakat harus pro aktif melakukan pengawasan,”katanya.

Yanny berharap, masyarakat bisa proaktif dan mampu menelaah program pemerintah yang tersebar di seluruh kecamatan. Dengan demikian, pencapaian pembangunan termasuk program yang turun dari pemerintah provinsi bisa dikawal.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk saling membantu membangun daerah tercinta ini. Kalau hanya bupati pastilah tidak mampu membangun daerah ini, tapi butuh partisipasi kita semua,” pungkas.(Sulhan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.