Wabub Bolmut Suriansyah Resmi Lantik Sangadi Nagara

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi melantik Sangadi Nagara ABDUL NGADI, SE.i

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi melantik Sangadi Nagara ABDUL NGADI, SE

BOLANGITANG TIMUR,Suarasulutnews.co.id–Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi melantik Sangadi Nagara ABDUL NGADI, SE.i pada Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD FADLY ZAKAWERU, yang bertempat di Desa Nagara Kecamatan Bolangitang Timur.

Sementara itu, sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia pelaksana pemilihan sangadi Desa Nagara yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga tahapan-tahapan pemilihan Sangadi terlaksana dengan baik. Bupati mengajak seluruh masyarakat Desa Nagara untuk membangun Desa ini. Kemajuan Desa berarti maju pula Daerah ini. Kepada sangadi yang baru saja dilantik dan seluruh perangkat Desa diminta agar dapat meneruskan program pembangunan yang telah dirintis oleh periode sebelumnya.

Sangadi sebagai jajaran Pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat harus mampu membangun dan memelihara hubungan harmonis dengan masyarakat. Pemerintah Desa harus mengoptimal pelayanan, dengan meningkatkan kemampuan perangkat Pemerintah Desa dan Aparatur Desa, agar mampu memeberikan pelayanan secara efektif sesuai tuntutan masyarakat, serta dapat bekerjasama dengan BPD dan memfungsikan setiap perangkat Desa sesuai struktur organisasi Pemerintahan Desa. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah, serta memperkokoh keterpaduan antara aparat dengan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

Kepada masyarkat Desa Nagara Bupati mengajak agar meninggalkan semua perbedaan yang ada untuk dapat membangun kebersamaan, menyatukan langkah bersama Pemerintah Desa dalam merencanakan dan mendukung program-program pembangunan di Desa.

Acara dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. FARIDUDIN GUMOHUNG, Staf Ahli Bupati, Piminan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sangadi se-Kecamatan Bolangitang Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.