Dinas Perkebunan Minsel Sudah Melaporkan Kerusakan Tanaman

Weken:Penanaman Baru di Perlukan Anggaran

Kebakaran Pohon Kelapa di Bukit Sasayaban Kabupaten Minsel

Kebakaran Pohon Kelapa di Bukit Sasayaban Kabupaten Minsel

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dikarenakan kemarau yang berkepenjangan melanda Daerah Minsel, maka tidak sedikit pohon kelapa dan Cengkeh yang hangus terbakar oleh api.Tetapi tidak menuyurutkan bagi Dinas Perkebunan untuk menari jalan keluar,bagi petani kelapa dan cengkeh.Mengingat Daerah Minsel 70 persen adalah berpenghasilan Kelapa dan cengkeh.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Perkebunan Max Weken, kepada media ini mengatakan,untuk penanaman baru jenis pohon kelapa dan cengkih, butuh anggaran yang sangat besar,bagi petani yang ada di kabupaten Minsel.

“Anggaran tahun ini sangat minim,kami dari Dinas Perkebunan sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi petani di Minsel dalam hal ini petani kelapa dan cengkeh,”kata Max.

Diharapkannya kepada Tim Anggaran Pemkab Minsel untuk tahun 2016 agar dapat menaikan anggaran di Dinas Perkebunan,”Karena untuk melakukan survey saja butuh dana.Tahun ini memang dana kami sangat minim,sehingga kami mengharapkan tahun 2016 dana di Dinas Perkebunan akan lebih meningkat,”ujarnya.

Katanya lagi tahun ini Dinas Perkebunan telah melaporkan kerusakan tanaman di kabupaten Minahasa Selatan di Departemen Pertanian cq Dirjen Perkebunan.

“kami sudah membawah laporan kerusakan tanaman,ke Departemen Pertanian cq Dirjen Perkebunan,untuk memberikan bantuan di Daerah Minsel.Kita tunggu saja bantuan apa yang akan diberikan,yang pasti tanaman yang rusak milik petani,”tuturnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.