BPBD Terus suplay Air bersih ke Desa Desa

BPBD Bolmong Suplay Air Bersih Kepada warga

BPBD Bolmong Suplay Air Bersih Kepada warga

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Krisis air bersih yang terjadi  di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) makin meluas ini diakibatkan terjadinya kemarau yang panjang sejak beberapa bulan terakhir ini. dari jumlah sebelumnya hanya berkisar 16 desa dari  3 kecamatan, kini sudah bertambah menjadi 28 desa yang meluas hingga ke 4 kecamatan.

“Dari jumlah sebelumnya hanya ada 16 desa dari 3 kecamatan, telah ditetapkan dengan Status Darurat Kekurangan Air Bersih oleh Bapak Bupati. Namun saat ini sudah bertambah menjadi 28 desa dari 4 kecamatan,” ucap  Chany Wayong selaku Kepala BPBD Bolmong.

Chany juga menambahkan,bahwa untuk memenuhi kebutuhan air bersih istansinya sudah bekerjasama dengan PDAM terus akan menyuplai air bersih ke sejumlah desa yang telah mengalami kekurangan air.

Dari data yang dilansir pihak badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Bolmong, jumlah air bersih yang sudah disalurkan ke warga  mencapai 555 ribu liter. “Total 555 ribu liter air bersih yang disalurkan itu tersebar di 4 kecamatan, ” tambah Chany.

Rencananya suplai air bersih tahap III sudah dimulai pada 25 Oktober 2015. Dengan wilayah sasaran Kecamatan Passi Barat yakni Desa Wangga, Desa Wangga I dan Desa Bintau.

Untuk suplai air bersih lanjut Chany membutuhkan waktu. Sebab jarak tempu sangat jauh. Meski demikian, pelayanan terus dilakukan meski jarak tempu memerlukan waktu cukup lama.

“Tim BPBD bersama PDAM harus berangkat ke lokasi pagi hari dan pulang ke rumah sudah larut malam untuk menyalurkan air bersih,”Tutupnya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.