Sangihe Kembali Kecipratan Bantuan 340 Unit RTLH

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kabupatenn Sangihe tahun 2015 ini kembali mendapat bantuan 340 unit rumah bantuan stimulan swadaya dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman. Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sangihe, Drs. Sukardi Adilang membenarkannya dikonfimasi,
Kamis (29/10) kemarin.

Dijelaskan, bantuan stimulan swadaya merupakan program nasional yang dilaksanakan dalam rangka pengentasan kemiskinan dengan indikator rumah tidak layak huni (RTLH). Menurut rencana, 340 unit RTLH yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 4,1 miliyar tersebut, akan diberikan kepada warga penerima yang tersebar di Kecamatan Tabukan Utara, Tabukan Tengah serta Kecamatan Manganitu.

”Bantun 340 unit RTLH nantinya akan disebar di tiga kecamatan, Tabukan Utara, Tabukan Tengah serta Manganitu,”ungkap Adilang.

Terkait bantuan RTLH, Kabupaten Sangihe selama 3 tahun berturut-turut rutin memperolehnya, yakni pada tahun 2013 sebanyak 472 unit dengan anggaran sebesar Rp 4.095.000.000,dilanjutkan tahun 2014 sebanyak 160 unit dengan anggaran Rp 2.200.000.000 serta tahun 2015 sebanyak 340 unit.

Sementara itu Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi ditemui terpisah menjelaskan, pemberian bantuan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, terutama warga yang kurang mampu.

Ia juga berharap, bantuan itu benar-benar diberikan kepada masyarakat yang berhak sesuai dengan kreteria yang telah ditetapkan.

”Bantuan rumah ini merupakan kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu, jadi harus tepat sasaran agar program ini bisa berjalan maksimal,”ujar Bupati.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.