Roring : Banyak Pimpinan SKPD Tidak Disiplin

Sekda Kabupaten Sangihe  Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Ditengah komitmennya hendak menegakkan disiplin dilingkup Pemkab Sangihe, justru pimpinan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sendiri yang tak menghiraukannya.

Ini dibuktikan dengan adanya keengganan beberapa pejabat menghadiri rapat penting di kantor bupati, termasuk pada rapat evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dipimpin Sekda Edwin Roring SE,ME, Selasa (03/11) kemarin.

Bahkan dalam rapat evaluasi kemarin, Roring sempat berang ketika mendapatkan ada sejumlah pimpinan SKPD yang tak hadir pada rapat tersebut, serta sebagian lainnya nanti datang setelah Roring sendiri yang menelponnya.

”Masak dalam rapat penting seperti itu ada pejabat yang enggan  hadir. Ini jelas bentuk dari ketidak seriusan sang pejabat menduduki jabatannya saat ini,”ungkapnya.

Disentil apakah ada sanksi jika hal itu terulang lagi, Roring langsung mengiyakannya meski untuk tahap awal akan diberikan peringatan. Ia juga menegaskan tak akan segan-segan mengusulkan dalam forum Baperjakat agar pejabat bersangkutan dapat ditinjau jabatannya jika kedepan masih melakukan hal yang sama.

”Sedangkan undangan pimpinan saja mereka (Pejabat) sudah abaikan, apalagi ketika masyarakat yang meminta mereka melayani. Jadi pejabat yang model begitu pasti akan dievaluasi bahkan ditinjau jabatnnya,”tegas Roring.

Sementara itu diselenggarakannya rapat evaluasi tersebut menurut Roring, karena dalam waktu dekat akan hadir Tim Pusat untuk memeriksa Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015.

”Digelarnya rapat evaluasi sebagai persiapan dalam waktu dekat ini akan turun Tim Pusat untuk memeriksa LKPD Pemkab Sangihe,”pungkasnya.(FB)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.