1,9 Miliar Dana CSR untuk Minahasa-Tomohon

 

PT.Pertamina Geoternal Energi (PGE) areal Lahendong Tomohon akan mengusulkan penambahan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) bagi Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon untuk tahun depan 2016

PT.Pertamina Geoternal Energi (PGE) areal Lahendong Tomohon akan mengusulkan penambahan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) bagi Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon untuk tahun depan 2016

TOMOHON, SuaraSulutNews.co.id – Pemerintah dan masyarakat kota Tomohon dan Minahasa patut bersyukur.Pasalnya pihak PT.Pertamina Geoternal Energi (PGE) areal Lahendong Tomohon akan mengusulkan penambahan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) bagi Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon untuk tahun depan 2016. Adapun usulan penambahan dana bantuan CDR yang di ajukan ke Pertamina Getermal Pusat sebesar Rp1,9 miliar dari total dana CSR sebelumnya sebesar 817 juta, atau meningkat sebesar Rp.1,1 miliar lebih dari tahun 2015. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Humas PGE Lahendong Arie Turangan STh, Rabu (04/11).

Nenurut Turangan, Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program PT Pertamina Geotermal Energi (PGE) yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat dimana Area PGE berada termasuk yang ada di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PT Pertamina khususnya PGE Lahendong yang setiap tahunnya menyalurkan dana CSR,”

Lanjut kata Turangan, dana bantuan CDR di plot Pertamina Geotermal untuk dua daerah dan di bagi sama rata ke Tomohon dan Minahasa, sementara pemanfaatan dana CSR tersebut ditujukan pada bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.

“Untuk bidang kesehatan, akan difokuskan pada peralatan dan perlengkapan pusat layanan kesehatan atau puskesmas-puskesmas yang intinya menunjang pelayanan kesehatan, sementara Pada bidang pendidikan disesauikan berdasarkan permintaan pihak sekolah sesuai kebutuhan, dan di bidang infrastruktur di antaranya pembangunan fasilitas jalan dan bangunan kantor Sekolah atau fadilitas lainnya. Namun sekali lagi ungakap Turangan, pada Intinya bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi PT PGE,”unGKAPNYA. (Jems moring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.