Pendaftara Calon Kades Sudah Di Buka

Kamasaan Tegaskan Panitia Seleksi Harus Independen
Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Pelaksaanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Secara Serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow sudah mulai memasuki tahapan pendaftaran para bakal Calon Kepala Desa. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (PemkaB) Bolmong Melalui, Asisten I Bidang Pemerintahan mengingatkan Kepada Panitia Seleksi untuk berdiri di posisi independen. Hal itu di sampaikanya. (5/11).

Menurut Kamasaan. Sebentar lagi tahapan demi tahapan akan di lalui dalam rangka Proses Seleksi Calon. Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Pansel harus berdiri di posisi netral.

“Dengan berdiri di posisi yang tidak memihak kepada calon mana saja. oto matis hal itu akan berdampak pada persaingan yang adil. Dengan demikian, Potensi-potensi konflik ini dapat di minimalisir.” Ungkapnya.

Di katakanya, Untuk proses selanjutnya, Panitia Kabupaten sediri akan dilibatkan dalam seleksi tambahan. Dimana Panitia di Kabupaten akan menyusun soal yang akan diisi oleh para bakal calon.

“Soal akan disusun panitia kabupaten. Dan selanjutnya soal tersebut akan diserahkan kepada pihak panitia yang mengadakan seleksi tambahan,” tuturnya.

Ia menjelaskan untuk soal tersebut menyangkut seputar pengetahuan tentang pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Pelaksanaan seleksi tetap akan dipantau, demi terwujudnya tahapan Pilkades yang benar demokrasi,” tambahnya.

Dia berharap pelaksanaan Pilkades harus didukung semua pihak. Termasuk, harus menjaga stabilitas keamanan selama tahapan di mulai.

“Untuk suksesnya penyelenggaraan Pilkades salah satu hal yang menentukan adalah Stabilitas. Dan Selain petugas, tentu patisipasi warga juga sangat di butuhkan.” Tutupnya.(Sulhan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.