Bitung Dipastikan Raih Adipura Sembilan Kali

Wakil Walikota Maxmilian J Lomban  mempresentasikan pelaksanaan program Adipura

Wakil Walikota Maxmilian J Lomban mempresentasikan pelaksanaan program Adipura

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Kota Bitung dipastikan bakal meraih penghargaan Adipura yang ke sembilan kalinya.

Hal ini diketahui saat Wakil Walikota Bitung Maxmilian  J. Lomban didampingi Kepala BLH Kota Bitung, Jefry Wowiling dan Kepala Dinas Kebersihan, Meriyanti Dumbela menghadiri pelaksanaan program Adipura 2014-2015, dimana Bitung masuk pada jajaran nominator  penerima penghargaan Piala Adipura untuk Kota Sedang terbesih  yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bertempat di Hotel Aryaduta Tugu Tani Jakarta pada 4 Nopember 2015 lalu.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Maxmilian J Lomban  mendapat kesempatan mempresentasikan pelaksanaan program Adipura yang dilanjutkan dengan  wawancara dari Dewan Pertimbangan Adipura, ahli persampahan dan ahli pemasaran.

Lomban dalam presentasinya menyampaikan Kota Bitung telah delapan kali menerima penghargaan Adipura sebagai salah satu  kota sedang terbersih di Indonesia.

“Kota Bitung merupakan kota terbersih hal ini dikuatkan dengan telah diterimanya penghargaan Adipura 8 (delapan) kali berturut-turut, “ paparnya.

Lomban juga  menyampaikan, kebersihan sudah membudaya pada masyarakat Kota Bitung, dimana setiap minggunya dilaksanakan Jumat Bersih. Warga bersama Ketua RT dan Kepala Lingkungan beserta Aparat Pemerintahan melaksanakan kebersihan di area  tempat tinggal masing-masing. “ Penghargaan Adipura yang diraih sebelumnya merupakan bukti kerja keras pemerintah dan dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, “ pungkasnya. (estefanus)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.