Ratusan Miliyar APBD Sulut Siap Dikucurkan ke Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kabupaten Sangihe tahun 2016 bakal kecipratan ratusan miliyar anggaran pembangunan yang dialkasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulut.

Hal ini dikatakan personil Komisi III DPRD Sulut, Pdt. Meiva Salindeho-Lintang STh saat menggelar reses akhir tahun di Sangihe pekan lalu.
Menurut isteri mantan Bupati Sangihe, Drs. Winsulangi Salindeho itu, sebaran anggaran selain puluhan miliyar yang terfokus pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk pembangunan infrastruktur, juga diperuntukkan pada lanjutan pembangunan kampus dan fasilitas belajar Politeknik Nusa Utara (Polnustar) serta penataan ruas jalan diberapa lokasi, seperti pintu masuk Kampung Lenganeng dan Bandara Naha Kecamatan Tabukan Utara, termasuk ruas jalan Tabukan Selatan menuju Tabukan Selatan Tenggara.

Yang menarik, khusus untuk ruas jalan Tabukan Selatan-Tabukan Selatan Tenggara, kini sudah masuk wilayah jalan propinsi hingga untuk pengembangannya kedepan dilakukan lewat APBD Sulut.

”Kita bersyukur karena ruas jalan Tabukan Selatan-Tabukan Selatan Tenggara sudah menjadi jalan propinsi dan anggaranya sudah ada di APBD Sulut, dan untuk ruas jalan pintu masuk Lenganeng maupun Bandara Naha, akan dipercantik dengan pemasangan trotoar serta pembangunan drainase,”kata Legislator dari dapil SaTal yang juga duduk di Komisi Anggaran DPRD Sulut tersebut.

Selain Meiva, Legislator PDIP, Marvel Makagansa juga melakukan reses di Sangihe, tepatnya di Kelurahan Manente Tahuna. Selain menyerap aspirasi masyarakat, putra bungsu Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi itu, juga sama-sama berkomitmen memperjuangkan anggaran untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Sangihe.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.