Hari IBU : A GLOW Bitung Sentuh 275 Petugas Kebersihan

BITUNG,Suarasulutnews.co.id –Memperingati Hari Ibu ke-87 Yayasan A Glow International Chapter (A GLOW) Kota Bitung, Minggu (20/12) menggelar kegiatan peduli Christmas Care bersama petugas kebersihan.
Ketua A GLOW Bitung Rintje Silano,S.Sos. MAP di wawancarai diruang kerjanya mengungkapkan pada peringatan Hari Ibu tahun ini digelar peduli kasih bersama 275 petugas kebersihan mulai dari penyapu jalan, pengangkut sampah dan penyisir sampah di Selat Lembeh.
Ajang kebersamaan tersebut, Silano menjelaskan bahwa sebagian besar penyapu jalan adalah kaum perempuan atau ibu-ibu yang memberi konstribusi besar terhadap kebersihan Kota sehingga berhasil meraih prestasi Adipura kesekian kali.
“Ibu-ibu ini adalah pekerja kecil yang wajib diperhatikan dan disejahterakan karena rela bekerja tanpa mengenal waktu dan cuaca,” kata Silano.
Wujud peduli kasih ini masing-masing tenaga kebersihan mendapat sembako berupa 5 kilogram beras dan uang santunan bukan saja kaum Kristiani tapi umat Muslim.
Terkait Hari Ibu, Ketua Persekutuan Wanita Kristen Interdenominasi Gereja Sedunia di Sulawesi Utara mengatakan, banyak kaum perempuan/ibu tidak bisa mengembangkan potensi atau bakat yang dimiliki karena tidak ada dorongan pendidikan atau pelatihan berkesinambungan dari Pemerintah.
Ia berharap di Peringatan Hari Ibu ke-87, Pemerintah dan swasta yang terkait lebih memperhatikan kondisi ibu-ibu dibawah garis kemiskinan atau yang tergolong kurang mampu.
“Dengan melaksanakan pelatihan ketrampilan serta memberi modal usaha maka ibu-ibu bisa terampil dan mengembangkan usaha di rumah baik kelompok maupun perseorangan,” ujarnya.
Menyoal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sering rawan tertimpa pada kaum ibu karena ketidakseimbangan ekonomi.
Pada tahun 2016 mendatang pihaknya akan mengoperasikan Panti Asuhan Getsemani Global dan Rumah Doa di Manembo-nembo Tengah dikhususkan bagi anak-anak keluarga kurang mampu yang membutuhkan sarana pendidikan yang layak.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.