PAW PDIP Masih Berproses, Nasdem Terkendala Gugatan di PN

Sekretaris DPRD Kota Bitung, Yoke Senduk SH MSi

Sekretaris DPRD Kota Bitung, Yoke Senduk SH MSi

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Ir Maurits Mantiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang berproses.
Hal ini dikatakan Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk kepada wartawan, Selasa (19/1). Maurits Mantiri akan segera diganti setelah mencalonkan diri pada Pilkada lalu sebagai calon Wakil Walikota berpasangan dengan calon Walikota Maximiliaan J Lomban yang kini keduanya sebagai walikota dan wakil walikota terpilih.
“Usulan pergantian pak Mantiri sudah masuk dan sekarang ini tengah berproses, akan dikirim ke KPU untuk diteruskan ke Gubernur,” jelas Senduk.
Selain itu, lanjut Senduk, usulan pergantian juga dilakukan oleh Partai Nasdem terhadap Ketua Komisi B Anthonius Supit yang telah dimasukan beberapa waktu lalu.
“Surat usulan PAW dari Nasdem sudah masuk lebih dulu, sementara berproses namun ada gugatan di Pengadilan,” Negeri,” paparnya.
Menyoal dua kursi Wakil Ketua DPRD yang ditinggalkan oleh Hengky Honandar dan Maurits Mantiri, menurut Senduk, belum ada pengusulan dan pembahasan.
“Sebab hal itu harus diusul oleh Demokrat dan PDIP untuk dibahas di tingkat Fraksi. Memang belum dibahas karena kita masih sibuk urus PAW dan proses pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih,” tambahnya.
Terpisah, Sekretaris DPC PDIP Aldo Ratungalo mengatakan, usulan PAW atas nama Maurits Mantiri yang telah mundur telah dimasukan ke DPRD dan penggantinya adalah pemilik suara ketiga terbanyak di Dapil I yakni Rafika Rifka Papente.
“Sekarang ini memang baru usulan PAW atas nama itu, sementara usulan pengganti pak Mantiri sebagai Wakil Ketua DPRD masih akan dibicarakan lagi,” pungkasnya. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.