Hibah Rp 7,1 M

Tamboto : Fokus Bangun Talud Sungai dan Pantai

dikatakan Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tamboto

Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tamboto

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPB) mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 7,1 miliyar. Hal ini dikatakan Kepala BPB Kabupaten Sangihe, Ir. Rence Tamboto kepada sejumlah wartawan, Rabu (24/02) kemarin.

Dijelaskan,bantuan hibah tersebut akan diperuntukkan membangunan talud pengaman sungai serta rehabilitasi sejumlah talud pengamanan pantai.yang berlokasi di Kecamatan Nusa Tabukan, Tamako, Manganitu serta Tabukan Selatan Tengah.

”Kegiatan proyek bantuan hibah Rp 7,1 miliyar ini tersebar di 4 kecamatan khusus untuk talud pantai dan talud sungai,”ungkapnya.

Dijelaskan, bantuan hibah itu merupakan anggaran program tahun lalu, namun sesuai Peraturan Menteri Keuangan, anggaranya dimasukkan dalam APBD Perubahan 2015 sehingga pelaksanaannya nanti direalisasi pada tahun 2016 ini.

”Jadi saat ini kami telah mengajukkan dokumen lelang ke Badan Layanan Pengadaan, dan
saat ini tinggal menunggu dilaksanakannya tender,”kata Tamboto yang juga menambahkan, pihaknya siap memaksimalkan koordinasi dengan pihak kontraktor maupun konsultan pengawas guna kelancaran dan terjaminya kualitas bangunan.(fb)

Rate this article!
Hibah Rp 7,1 M,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.