Uji kompetensi Segera Digelar

Roring : Pejabat Jangan Dulu Keluar Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Menyusul adanya agenda uji kompetensi yang akan dilaksanakan Kamis hari ini, Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME mengingatkan Pejabat eselon II maupun eselon III jangan dulu melakukan perjalanan keluar daerah.

Larangan Sekda dikarenakan uji kompetensi yang notabene bagian dari agenda roling jabatan, wajib
diikuti oleh semua pejabat dilevel kepala dinas/badan, sekretaris serta kepala-kepala bidang.

“Kepada para pejabat kami larang keluar kota, sebab Kepala SKPD, Sekretaris dan Kepala Bidang wajib
mengikutinya,”tegas Roring.

Dikatakan, khusus panitia seleksi dan penguji dalam uji kompetensi, terdiri dari Sekda, dua orang Akademisi dan dua orang lainnya dari pemerintah provinsi, sedangkan penguji didatangkan dari Universitas Negeri Manado (Unima).

Dijelaskan pula, uji kompetensi untuk mencocokkan kreatifitas dalam bekerja, agar tidak dinilai dipaksakan dalam memperoleh hasil yang maksimal. Selain itu dapat mengisi jabatan yang lowong serta promosi maupun rotasi untuk jajaran kepala dinas atau kepala badan.

Khusus untuk pengisian jabatan lowong, akan dilakukan dengan lelang jabatan, sedangkan untuk rotasi
jabatan akan dilakukan seleksi terbuka serta lewat job evaluation dan fit and proper tes. Terkait hal ini, Roring juga meminta setiap pejabat tidak terlalu memikirkan roling, dan berharap pejabat tetap bekerja seperti biasanya dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi.

“Dapat dipastikan tak ada pejabat yang non job, hanya saja ditempatkan ke posisi yang lebih cocok dengan pemikiran dan bidang yang dikuasainya,” pungkas Roring. (fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.