Legislator Bitung Stop Jalan-jalan

Senduk: LKPJ Akhir Masa Jabatan Harus Segera Diparipurnakan

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Banyaknya kegiatan jalan-jalan yang dikemas dengan agenda perjalanan dinas seperti kunjungan kerja (kunker) dan konsultasi dari para anggota dewan (legislator) kota Bitung, menyebabkan sejumlah agenda pembahasan baik rapat-rapat pansus dan rapat paripurna tertunda.

Sekretaris DPRD Bitung, Yoke Senduk mengaku, masih ada agenda penting yang harus dikerjakan oleh para anggota dewan, diantaranya yang paling penting yakni rapat-rapat panitia khusus (pansus) dan rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggujawawban (LKPJ) akhir masa jabatan Kepala Daerah serta rapat-rapat kerja dan rapat dengar pendapat menindaklanjuti sejumlah asipirasi masyarakat yang sudah masuk di DPRD.
“Untuk rapat paripurna LKPJ akahir masa jabatan memang harus serra diparipurnakan pada pekan ini juga, kalau tidak maka akan terlambat,” ungkap Senduk.

Tidak itu saja, Senduk juga mengatakan, ada sejumlah aspirasi warga yang masuk di DPRD yang harus segera ditindaklanjuti. “Karena yang memasukan aspirasi sudah beberapa kali menanyakan kapan akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, anggaran perjalanan dinas DPRD Bitung pada tahun 2015 dialokasikan sekitar 8 milira rupiah. Pada APBD Induk dialokasi 5 miliar lebih rupiah dan pada APBD Perubahan ditambah sekitar  2 miliar lebih, sehingga total anggaran perjalan dinas untuk tahun 2015 sekitar Rp 8 Miliar lebih.

Sementara akhir tahun 2015 (Oktober-Desember) DPRD Bitung  masih menyisakan anggaran sekitar 3 miliar rupiah untuk tiga kali Bimtek dan sisanya kunker (studi banding) dan konsultasi.  (estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.