Ribuan Massa Konvoi Keliling Bitung

Calon Walikota Maxmilian J Lomban dan calon Wakil Walikota Maurits Mantiri

Calon Walikota Maxmilian J Lomban dan calon Wakil Walikota Maurits Mantiri

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Pilkada Kota Bitung, Rabu (9/12) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, pasangan calon Maxmilian J Lomban dan Maurits Mantiri unggul dihampir semua kecamatan.

Data sementara yang berhasil dihimpun setidaknya pasangan Nomor 1 Maxmilian J Lomban-Maurits Mantiri (MaMa) berhasil unggu di enama kecamatan. Sementara di dua kecamatan yakni Kecamatan Girian dan Kecamatan Maesa MaMa hanya berada di urutan kedua. Kecamatan Girian MaMa hanya meraih 5444 suara dibawah pasangan nomor 6 ABP-SGL yang meraih 6669 suara dan Kecamatan Maesa MaMa 4566 dibawah pasangan ABP-SGL yang meraih 5277 suara.MaMa berhasil meraih suara paling besar di Kecamatan Madidir 5809 suara.

Dari hasil ini Calon Walikota Maxmilian J Lomban didamping calon Wakil Walikota Maurits Mantiri pun segera menyampaikan pidato kemenangan yang diawali doa syukur yang dipimpin oleh Pdt Frangky Kalalo MTh sekitar pukul 17.00 Wita. “Terima kasih masyarakat Bitung, terima kasih kepada seluruh relawan dan Partai PDI Perjuangan dan Nasdem atas kerja kerasd, kerja cerdas dan kompak yang didukung oleh dukungan Doa para rohaniawan dan kita semua, akhirnya kami boleh meraih kemenangan,” ujar Lomban yang juga didampingi Ny Khouni Lomban Rawung dan Ny R Mantiri Tangkudung.

Pad sore itu juga ribuan massa pendukung MaMa tak bisa lagi membendung luapan kegembiraan mereka yang secara spontan bergerak melakukan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat. Konvoi berlangsung dari Manembo-nembo (Sekeratariat PDI Perjuangan menyusuri jalan utama hingga Aertembaga. Ribuan massa bergerak sambil menerikan yel-yel kemenangan MaMa diserta lantunan lagu Bitung For MaMa. (estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.