Surya Paloh: Kader Nasdem Harus Jadi Teladan Positif di Masyarakat

Ketua Umum Partai NasDem  Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

BITUNG ,Suarasulutnews.co.id– Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) jangan menjadi beban di masyarakat, tetapi kehadirannya justru memberikan kesejukan dan contoh yang baik di masyarakat.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Partai NasDem  Surya Paloh, saat menyampaikan orasi politiknya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Partai NasDem se Sulut yang di selenggarakan di Kota Bitung, Selasa (3/11) di Wisma Pelaut Internasinal Kota Bitung yang dihadiri sekitar 3000 kader NasDem dan Pengurus DPD se Sulut serta DPW Partai NasDem Provinsi Sulut.

“Kader Partai NasDem harus menjadi teladan positi di masyarakat,” tandasnya.

Tokoh Nasional penggagas berdirinya Partai NasDem ini juga mengatakan, setiap kader NasDem harus mengutamakan kejujuran. Perpaduan antara akal sehat dan hati nurani itulah kejujuran, serta menjauhkan diri dari sifat kemunafikan. “Itu pula esensi dari gerakan perubahan  restorasi Indonesia,” ujarnya.

Gerakan perubahan, lanjut Paloh, membangkitkan semangat baru, nilai-nilai baru untuk kemajuan. Gerakan perubahan harus diiringi dengan restorasi Indonesia. “Gerakan perubahan di dalamnya membangun kembali nilai-nilai, pendekatan kearifan lokal, yang muda menghormati yang tua dan yang tua menyayangiyang muda.

Paloh juga mengakui, Partai NasDem merupakan partai baru yang usianya masih balita, sehingga senantiasa mau bergandengan tangan dengan partai-partai lain termasuk dengan partai yang lebih seperti PDI Perjuangan. “PDI Perjuangan adalah saudara tua dari Partai NasDem, karena itu Partai NasDem menghormati saudara tua, sehingga selalu mau bergandengan tangan erat untuk bersama membangun Indonesia. Kalau saudara tua tidak mau bergnadengan tangan, tetapi NasDem selalu mau tetap bergandengan tangan,” ujarn ya.

Paloh juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPD Partai NasDem Kota Bitung, Nori Supit dan jajarannya yang begitu baik mempersiapkan kegioatan Rakor ini sehingga boleh berjalan dengan baik. “Saya sangat berterima kasih kepada Ketua DPD Partai NasDem Kota Bitung, seorang wanita perkasa yang sudah memimpin para kadernya dengan baik,” ujarnya.

Bahkan Paloh juga mengapresiasi keberhasilan Partai NasDem Bitung yang berhasil menempatkan 4 kader terbaiknya di DPRD serta boleh mengusung pasangan Maxmilian J Lomban dan Maurits Mantiri sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Bitung.

Pada kesempatan diwawancarai sejumlah wartawan Surya Paloh menyatakan optimismenya Paslon Nomor Urut 1 Maxmilian J Lomban dan Maurits Mantiri (MaMa) akan memenangkan Pilkada Bitung. “Saya optimis dan target kita pasti menang dalam Pilkada Bitung,” kata Paloh didampingi Paslon MaMa, Ketua NasDem Bitung Nori Supit dan Sekretaris Ramlan Ifran, Keagan Kojoh, Alexander Wenas,Anthonius Supit dan Y Maringka. (estefnus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.