DAK 22 Milliar Siap di Kucurkan

Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha

Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha

Bolmong,Suarasulutnews.co.id-Berbagai proyek fisik dan penganggaran reguler di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong segera berjalan. Bahkan, sebanyak Rp 22 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) telah diterima ditransferan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

“Jadi baru-baru ini telah masuk dana sebesar Rp22 miliar,” ujar Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset daerah (DPPKAD) Bolmong, Drs Ashari Sugeha.

Nantinya kata Kepala Dinas PPKAD, dana tersebut akan disalurkan untuk Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Selain itu, dikatakannya didalam dana tersebut terdapat juga DAK untuk program reguler.

“Untuk penyalurannya disesuaikan dengan program maupun proyek dimasing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Sugeha yang juga adalah Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong.

Ia menambahkan, untuk tahun ini dana transfer DAK berbeda dari tahun sebelumnya. “Jika dahulunya dana yang ditransferkan gelondongan atau bisa diperebutkan SKPD, kali ini sudah tidak. Saat ini dana yang ditransferkan sudah dilengkapi dengan nomenklatur dan peruntukan masing-masing kegiatan,” Kata Sugeha. (sulhan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.