Pemkab Bolmong Roling Esselon III dan IV

Bupati Hi Salihi Mokodongan melantik dan mengambil sumpah kepada 149 orang PNS untuk menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bolmong

Bupati Hi Salihi Mokodongan melantik dan mengambil sumpah kepada 149 orang PNS untuk menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bolmong

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Bertempat di ruang rapat Setdakab lantai II kantor bupati Bolaang Mongondow, Selasa (2/11) dilaksanakan dua agenda kerja yakni pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural serta peresmian Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolaang Mongondow.

Agenda pertama ialah peresmian BNN Bolmong menjadi instansi vertikal, yang ditandai secara simbolis dengan pembukaan selubung papan nama kantor yang dilakukan oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan didampingi oleh kepala BNN Propinsi Sulut Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto Msi, serta disaksikan seluruh hadirin.

Agenda selanjutnya adalah pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong. Sesuai SK Bupati Nomor 821.2/B.08/BKD/SK/09/2015 tanggal 3 November 2015, Bupati Hi Salihi Mokodongan melantik dan mengambil sumpah kepada 149 orang PNS untuk menduduki jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bolmong.

Bupati dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan pembenahan di bidang kepegawaian merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja,dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat.
Barometer utama yang digunakan adalah dalam penentuan jabatan bagi pegawai, dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kapabilitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen, terhadap tugas dan tanggung jawab kepada daerah dan masyarakat.

Lebih jauh bupati mengatakan, pelantikan dan mutasi merupakan pembinaan karier PNS, sebagai bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja. Hendaklah dimaknai dari kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Kepada seluruh jajarannya, khususnya pejabat yang baru dilantik bupati menekankan beberapa hal penting :
1. Tunjukan niat bekerja keras, cerdas, tuntas dan iklas dengan penuh kesadaran, yang disertai sikap loyal, profesional dan jujur serta berdedikasi tinggi.
2. Ciptakan suasana kondusif agar kerja optimal dan bertanggung jawab terhadap Tupoksi nya.
3. Berikan informasi akurat dan menyeluruh pada masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah.
4. Segera laksanakan serah terima aset di masing masing SKPD dan unit kerja selambat lambatnya hari Rabu 4 November 2015.
5. Kepada keluarga agar selalu memberikan dukungan dan motivasi, sehingga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Hi Salihi Mokodongan berharap kepada kepala BNNK Bolmong beserta jajarannya, kiranya perersmian dan pelantikan tersebut menjadi tonggak awal dan semangat baru, dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, sehingga bisa mewujudkan Bolmong yang bebas Narkoba.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan, kepala BNN Propinsi Sulut Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto, kepala BNNK Manado AKBP Elly Sopacoly, Sekda Drs Ashari Sugeha, para Asisten, staf Ahli, kepala SKPD, camat, serta pejabat yang dilantik. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.