Pemkab Gelar sosialisasi Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

Pemkab Bolmong Badan Kesbang Politik dan Linmas Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebangsaanpersatuan dan kesatuan  bangsa Cinta Tanah Airdalam rangka hari sumpa pemuda tahun 2015

Pemkab Bolmong Badan Kesbang Politik dan Linmas Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebangsaanpersatuan dan kesatuan bangsa Cinta Tanah Airdalam rangka hari sumpah pemuda tahun 2015

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -87 tahun 2015, maka pemerintah daerah (Pemda) melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan sosialisasi pemantapan nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan dan juga dihadiri oleh perwira penghubung Kodim 1303 BM Mayor Maramis, perwakilan Polres BM, Kaban Kesbangpol Linmas Dondo Mokoginta SH, para kepala SKPD, LSM, unsur pemuda, serta perwakilan pelajar.

Bupati diawal sambutannya mengatakan,pemuda kini hidup dalam dunia yang serba pragmatis,sebagai imbas budaya globalisasi yang banyak berdampak negatif seperti pola hidup masyarakat yang menjadi hedonis, konsumtif dan materialistis.

Akibatnya sebagian besar pemuda sudah tidak peduli dengan masalah di lingkungan sekitarnya.Kondisi tersebut sangat memprihatinkan, terutama kecintaan terhadap bangsa dan negara, dengan fenomena kecenderungan perilaku semakin jauh dari nilai nilai pancasila, dan kehilangan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Lebih jauh bupati mengatakan dengan sosialisasi pemantapan nilai nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air diharapkan para generasi muda di kabupaten Bolmong akan lebih memahami pentingnya jati diri bangsa, wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, untuk menghadapi dampak negatif globalisasi serta radikalisme.

Bupati juga berharap dengan sosialisasi tersebut akan merevitalisasi watak dan karakter bangsa, dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas, didukung Iptek dan Imtaq,dalam kehidupan bermasyarakat yang aman,nyaman dan damai.

Sementara itu menurut Kaban Kesbangpol Linmas Dondo Mokoginta SH melalui sekertaris badan Esli Manabung SH, kegiatan serupa akan digelar di tiga kecamatan lain yakni Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Dumoga Tenggara, serta Kecamatan Dumoga Tengah.

Menurutnya sasaran kegiatan yakni generasi muda dapat memahami pentingnya nilai nilai kebangsaan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dalam rangka revolusi mental sesuai 4 konsensus dasar rencana aksi penanganan konflik sosial kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2015.

Metode sosialisasi dilakukan dalam bentuk ceramah, tanya jawab,diskusi serta simulasi. Dengan para narasumber dari unsur Pemda Bolmong, Kodim 1303 BM, Polres BM serta budayawan. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.