Rencana Pengisian OPD, Pejabat Bolmong H2c

Sekretaris Kabupaten Bolmong Ashari Sugeha.

Sekretaris Kabupaten Bolmong Ashari Sugeha.

Bolmong  – Terhembusnya kabar bahwa agenda pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dilaksanakan, selasa (03/01/2017) membuat beberapa Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  menjadi galau. Terbukti, para pejabat dilanda harap-harap cemas, sehingga saling mencari informasi yang pasti.

“Informasi Pelaksanaan Pengisian akan dilaksanakan besok, selasa (03/01) semoga tidak tertunda karena dampaknya terpengaru pada target kita,” aku sejumlah pejabat saat dikonfirmasi terkait prioritas anggaran di APBD 2017 nanti.

Fenomena seperti itu terjadi hampir di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bahkan, para pejabat belum melaksanakan berbagai kegiatan secara maksimal di akhir tahun 2016 lalu karena  takut terkena rolling.

Alasannya, para pejabat khawatir kalau pekerjaan atau pun program yang sudah dikerjakan tapi pejabat lain yang menikmati hasilnya. “Intinya kami melaksanakan kerja sesuai Tupoksi. Namun diharapkan kepada Pj bupati selaku penentu kebijakan untuk segera melaksanakan pengisian OPD dan roling jabatan,” tambah pejabat yang tak ingin namanya ditulis.

Saat dikonfirmasi, Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan, pengisian OPD Bolmong paling lambat 5 Januari ini. ”Kami masih harus menunggu persetujuan menteri. Drafnya sudah di kemendagri. Setelah disetujui, langsung kami gelar pengisian OPD,” kata Ashari yang juga ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). (sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.