Bupati Depri Buka Diklat Penanganan Dasar Kegawat Daruratan jantung

Bupati Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka DIKLAT Penanganan Dasar Kegawat Daruratan Jantung (Basic Trauma And Cardiac Life Support) dan Kegawat Daruratan Umum (Emergency Nursing Basic Level)

Bupati Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka DIKLAT Penanganan Dasar Kegawat Daruratan Jantung (Basic Trauma And Cardiac Life Support) dan Kegawat Daruratan Umum (Emergency Nursing Basic Level)

BOROKO,Suarasulutnews.co.id -Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Penanganan Dasar Kegawat Daruratan Jantung (Basic Trauma And Cardiac Life Support) dan Kegawat Daruratan Umum (Emergency Nursing Basic Level) Bagi Tenaga Perawat dan Bidan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan.
Kegiatan yang dilaksnakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan keterampilan kepada para Perawat dan Bidan tentang penanganan kegawatdaruratan serta menciptakan lulusan pelatihan yang kompoten.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Diklat ini. Bupati mengatakan kesehatan merupakan hak asasi dan kebutuhan dasar utama, sehingga Pemerintah selaku penyelenggara Negara wajib menyediakan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat tanpa membedakan status sosial, ras maupun golongan.
Berdasarkan fakta saat ini menunjukkan bahwa angka kematian di Indonesia yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan di tempat kerja meningkat secara signifikan. Karena itu, ketidaktahuan dan ketidaktepatan serta kesalahan dalam memberikan pertolongan merupakan salah satu faktor penyebab kematian pasien. Sehingga perlu solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan tersebut.
Upaya itu sejalan dengan pelaksanaan kegiatan diklat ini, yang diharapkan dapat menciptakan tenaga kesehatan yang memiliki keterampilan dan kemampuan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu dan berkualitas. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Daerah guna memberikan keterampilan dan pemahaman serta keahlian dalam mengidetifikasi kebutuhan pasien gawat darurat secara cepat, tepat dan akurat.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan terpenuhinya tenaga dokter, perawat dan bidan pada RSUD merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan Kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini.
Karena itu, Bupati kembali menegaskan komitmen bersama dengan kesadaran dan ketaatan yang tulus dan ikhlas untuk menata manajemen RSUD, serta saling mendukung dan berkolaborasi secara baik sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Kepada para Petugas RSUD, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Acara dihadiri oleh Ketua HIBGABI Provinsi Sulawesi Utara SUWANDI LONETO, S.Kep, M.Kes, CWCCA, HBOC, CHr, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr. JUSNAN C. MOKOGINTA, MARS, Direktur RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SOFIAN MOKOGINTA, SKM, dan para peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan utusan RSUD Bolaang Mongondow Utara dan Puskesmas se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.