Bupati Depri Buka Refleksi 28 Oktober

BOLANGITANG BARAT,Suarasulutnews.co.id– Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara langsung membuka Acara Refleksi 28 Oktober dalam Konteks Pembangunan Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di SMA Negeri 1 Bolangitang Barat.

Acara yang digelar oleh Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bolangitang Barat bertujuan untuk mengajak seluruh Siswa mengenang jasa-jasa para pahlawan dan memupuk rasa kepedulian terhadap pembangunan Daerah serta menigkatkan kesadaran dan kecintaan Siswa dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini yang diharapkan dapat menumguhkan rasa solidaritas antar generasi muda dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia pada sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda yang menebar semangat menjaga jiwa patriotisme, yang berhasil menyatukan visi kebangsaan, melahirkan sebuah komitmen kebangsaan utuh yang telah mempersatukan Pemuda Indonesia memperjuangkan kemerdekaan. Untuk itu, kita perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan semangat serta nilai-nilai yang terkandung di dalam perjalanan sejarah Sumpah Pemuda agar tetap relevan di tengah perubahan zaman saat ini.

Bupati juga mengapresiasi Siswa dan Siswi yang antusias mengikuti kegiatan Refleksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 ini, dengan memberikan masukkan, kritik dan saran kepada Pemerintah Daerah terhadap konteks Pembangunan Bolaang Mongondow Utara, yang dilaksanakan dalam Acara Siswa Menyurat, Bupati dan Wakil Bupati Menjawab.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati secara langsung menjawab surat-surat yang telah dikirimkan oleh para siswa. Bupati mengatakan kritik dan saran yang diterima akan menjadi bahan kajian Pemerintah Daerah dalam upaya perbaikan-perbaikan kinerja Pemerintahan ke depan. Ini merupakan bentuk kecerdasan serta kepedulian generasi muda khususnya Para Siswa dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Generasi muda harus berperan aktif di segala bidang pembangunan. Untuk itu, para siswa dihimbau untuk belajar dan terus meningkatkan kemampuan intelektualnya agar dapat menjadi generasi penerus di masa depan.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. REKY POSUMAH, M.Si, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Pengurus DPD KNPI Bolaang Mongondow Utara, Pengurus Kecamatan KNPI Kecamatan Bolangitang Barat, Camat Bolagitang Barat, Kepala Sekolah dan Jajaran Guru SMA Negeri 1 Bolangitang Barat, serta Siswa dan Siswi SMA Negeri 1. Bolangitang Barat.(andi)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.