Bupati Depri Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Boroko

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Boroko oleh Bupati Depri Pontoh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Boroko oleh Bupati Depri Pontoh

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – (14/08) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH bersama Wakil Ketua DPRD ARMAN LUMOTO, S.Ag, M.Pd.i dan Sekretaris Daerah Drs. REKY POSUMAH, M.Si secara resmi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Boroko yang bertempat di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pembangunan Pasar ini dilakukan dalam upaya meningkatkan putaran perekonomian masyarakat, dimana fasilitas ini akan menjadi sentral (Pusat) perdagangan di Ibu kota Kabupaten, selain meningkatkan pendapatan masyarakat, pasar ini juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Hal ini diutarakan Bupati dikarenakan lokasi pasar yang digunakan Pedagang di Kecamatan Kaidipang sekarang merupakan fasilitas umum yang tidak boleh dijadikan tempat untuk berdagang sebab mengganggu akses jalan dan pemukiman warga.

Untuk kelancaran pembangunan pasar dan fasilitas pendukungnya, Bupati menghimbau kepada SKPD terkait untuk segera menuntaskan proses pembebasan lahan yang ada di sekitar lokasi pembangunan pasar. Dan kepada kontraktor pelaksana proyek agar melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang direncanakan supaya masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya.

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kapolsek Urban Kaidipang, Para Asisten Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sangadi se-Kecamatan Kaidipang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.