Pemda Bolmut Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1436 H

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – (25/07) Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1436 H yang bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati.

Dalam acara tersebut, Ustaz YUSUF DANNY PONTOH menyampaikan ceramah tentang hikmah Halal Bi Halal. Menurut Ustaz, kegiatan ini merupakan kearifan lokal masyarakat yang dilaksanakan sebagai salah satu implementasi dari Ibadah Puasa yang dijalankan selama Bulan Suci Ramadhan, yang bertujuan membangun dan memelihara hubungan yang baik antar sesama umat dari beragam perbedaan untuk bersama-sama memberikan sumbangsinya dalam memajukan Daerah serta Bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, dalam Sambutanya Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menyampaikan bahwa Halal Bi Halal ini merupakan wahana untuk lebih mendekatkan diri kepada sesama umat beragama, karena itu silaturahmi sangatlah penting dalam memperkokoh persaudaraan serta persatuan dan kesatuan sebagai nilai pengikat rasa solidaritas.

Bupati juga menghimbau agar kiranya kebersamaan ini terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan agar seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah dapat terus berperan memajukan Daerah sesuai peranan masing-masing, dengan harapan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi Daerah yang maju sesuai Visi Pemerintah Mewujudkan Bolaang Mongondow Utara yang Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya, yang didukung dengan serangkaian Misi kegiatan yang salah satunya Meningkatkan Harmonisasi Kehidupan Antar Umat Beragama dan Kesadaran Hukum serta Meningkatkan Ketahanan Budaya Lokal.

Untuk itu, Bupati mengajak agar kegiatan ini dijadikan sebagai forum silaturahmi, persaudaraan serta kekeluargaan sesama Aparatur Pemerintah dan masyarakat, untuk sementara waktu dapat keluar dari hingar-bingar politik dan melakukan refleksi, kontemplasi, bersatu agar sekali lagi bersilaturahim, membangun komitmen bersama untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Momentum Idul Fitri ini diharapkan menjadi budaya saling memaafkan atas berbagai kesalahan dan kekhilafan untuk memperkokoh kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan menuju keharmonisan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, KAPOLRES Bolaang Mongondow AKBP. WILLIAM SIMANJUNTAK,SIK, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu I DEWA MADE BUDI WATSARA, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko DWIANTO PRIHARTONO, SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SULAIMAN AMBA, S.Ag, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Daerah, Camat Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Aparatur di jajaran Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Bolaang Mongondow Utara.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.