Pemda Bolmut Gelar Tabligh Dzikir Akbar

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka melakukan refleksi terhadap apa yang telah dilakukan di tahun yang sebentar lagi akan berakhir

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka melakukan refleksi terhadap apa yang telah dilakukan di tahun yang sebentar lagi akan berakhir

BOROKO,Suarasulutnews.co.id–Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Tabligh dan Dzikir Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1437 Hijriah yang dirangkaikan dengan Pisah Sambut Tahun 2015 ke Tahun Baru 2016 M yang bertempat di Mesjid Baiturrahman Boroko.

Tabligh dan Dzikir Akbar ini berjalan dengan hikmad, dengan penceramah Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Kota Gorontalo Drs. KH. ABD. MUIN MOODUTO.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka melakukan refleksi terhadap apa yang telah dilakukan di tahun yang sebentar lagi akan berakhir. Tabligh dan Dzikir Akbar ini dilaksakanan sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia di tahun 2015, dengan harapan di tahun yang baru 2016, kita semua senantiasa mendapat keridaan dan keberkahan dari Allah SWT.

Bupati mengatakan selaku pimpinan daerah menyadari bahwa jabatan yang diamanahkan masyarakat melalui proses demokrasi disertai dengan ekspektasi yang tinggi. Kompleksitas permasalahan serta tantangan dan hambatan semakin hari semakin meningnkat. Karena itu, untuk mewujudkan harapan tersebut, Pemerintah Daerah sangat membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

kegiatan Tabligh dan Dzikir Akbar ini juga dapat dimaknai dan dinilai sebagai perwujudan atas upaya kita untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan mengambil ketauladanan Rasulullah SAW, dalam menciptakan ketentraman dan keharmonisan dalam kehidupan beragama dan sekaligus merupakan cerminan dari kondisi masyarakat yang memiliki dan memegang teguh nilai-nilai agama yang dianut. Karena pada masyarakat yang religius akan terwujud stabilitas sosial sebagai penunjang pembangunan daerah.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat atas kebersamaan langkah dalam membangun daerah ini, semoga di tahun baru 2016 kita tetap memegang teguh kebihnekaan dalam membentangkan proses baik pembangunan daerah.

Tabligh dan Dzikir Akbar ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SULAIMAN AMBA, S.Ag, Para Pimpinan Nahdlatul Ulama, MUI, PHBI dan BKMT Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, serta Tokoh Agama dan Masyarakat.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.