Wabub Suriansyah Lantik Sangadi Biontong 1 dan Tanjung Labuo

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi melantik sejumlah Penjabat Sangadi

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi melantik sejumlah Penjabat Sangadi

BOLANGITANG TIMUR,Suarasulutnews.co.id–Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi melantik Penjabat Sangadi Desa Biontong I Kecamatan Bolangitang Timur WARSITO SANGGILAUNG, S.Pd yang bertempat di Balai Desa Biontog I dan Sangadi Desa Tanjung Labuo Kecamatan Bolangitang Timur AWALIA LUMABIANG yang bertempat di Desa Tanjung Labuo.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana pemilihan Sangadi yang telah bekerja sehingga tahapan-tahapan pemilihan sangadi terlaksana dengan baik. kepada Sangadi yang baru saja dilantik dan seluruh Perangkat Desa diminta agar dapat meneruskan program pembangunan yang telah dirintis oleh periode sebelumnya.

Sangadi sebagai jajaran Pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat, harus mampu membangun dan memelihara hubungan harmonis dengan masyarakat. Pelayanan Pemerintahan Desa harus lebih optimal, karena berkaitan dengan hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan yang baik, serta memperkokoh keterpaduan antara aparat dengan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pengelolaan pembangunan. Kepada masyarakat Bupati menghimbau untuk selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di Desa sehingga program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Berkaitan dengan Pelantikan Penjabat Sangadi Desa Biontong I, Bupati menyampaikan bahwa Pelantikan ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan, diharapkan kepada Penjabat Sangadi untuk segera melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan di Desa agar roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Penjabat Sangadi tentunya harus melakukan konsolidasi dan pendekatan kepada masyarakat dalam membangun Desa dan melakukan persiapan-persiapan dalam melaksanakan pemilihan Sangadi yang definitif.

Acara Pelantikan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Drs. FARIDUDIN GUMOHUNG, Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.