Diknas Boltim Pastikan Pekan Ini, Guru Bersertifikasi Bakal Terima Tunjangan

Boltim, suarasulutnews.co.id – Pihak Dinas Pendidikan (Dispen) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan pekan ini, sebanyak 360 guru bersertivikasi  akan menerima tunjangan untuk triwulan Dua.

Kepala Dispen Boltim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Momeng Ambarak membenarkan bahwa, pihaknya telah memasukan dokumen-dokumen mengenai pencairan dan sudah di input ke Dinas Pendapatan Pengelolaan keuangan Aset Daerah (DPPKAD).

“Dananya sudah ada, tinggal menunggu SP2D (Surat Perintah Pembayaran Dana). Dan pekan ini, sebanyak 360 tenaga guru  akan menerima tunjangan sertifikasi triwulan Dua” terangnya

Dikatakannya, masih ada sekitar 42 guru yang belum dapat menerima tunjangan sertivikasi tersebut. Sebab belum melengkapi dokumen – dokumen yang diminta sebagai syarat pencairan,”Persyaratan yang harus dimasukan sudah di tempel di kantor Dinas dan mereka sudah tahu apa saja yang harus dilengkapi guna pencairan dana sertivikasi itu” ujarnya

Menurutnya, sejumlah guru yang belum melengkapi berkas untuk pencairan tersebut, tentu belum dapat menerima tunjangan sertifikasi,”Kemungkinan akan dicairkan pada pencairan tahap Dua nanti,” singkatnya.

Sementara, Untuk jumlah total penerima tunjangan guru sertivikasi yakni 402 orang. Namun jumlah itu katanya tidak termasuk guru yang akan pensiun. karna, masih akan dihitung dan direkap kembali berapa jumlah guru yang akan pensiun Tahun ini.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.