Lomba Gerak Jalan dan Parade Drum Band Turut Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-70 Di Boltim

Sambutan Bupati Boltim Sehan Landjarmengingatkan agar para peserta dapat menjaga Sprotifitas, Kebersamaan, dan kekeluargaan  dalam perlombaan

Sambutan Bupati Boltim Sehan Landjar mengingatkan agar para peserta dapat menjaga Sprotifitas, Kebersamaan, dan kekeluargaan dalam perlombaan

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-70, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Minggu (16/08) hari ini, menggelar Lomba Gerak Jalan dan Parade Drum Band yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Boltim.

Kegiatan yang mengambil start di Lapangan Togid Kecamatan Tutuyan ini, dilepas secara langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar.

Dalam sambutannya, Dia mengingatkan agar para peserta dapat menjaga Sprotifitas, Kebersamaan, dan kekeluargaan  dalam perlombaan.

“Mari kita jaga kebersamaan, kekeluargaan, dan sportifitas dalam lomba ini. Agar kita mampu memaknai arti yang sangat dalam terhadap perjuangan rakyat indonesia merebut kemerdekaan, dimana saat ini kita isi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan mental, spiritual, maupun fisik,” ucap Sehan saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Yusri Damopolii menjelaskan, terkait peserta yang mengikuti lomba tersebut, secara keseluruhan berjumlah 1800-an,”Untuk sementara, kami masih melakukan pendataan kembali jumlah peserta secara rinci. Sebab ada ketambahan pada saat telah dilaksanakannya pelepasan tadi,” jelas Yusri saat dihubungi suarasulutnews.co.id melalui via seluler.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/08) kemarin, Pemda Boltim juga menggelar Lomba lari Marathon yang diikuti oleh peserta sebanyak 500-an orang. Dimana kegiatan itu  mengambil start di Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan dan finish untuk putri Di Desa Paret, sementara untuk Putra di Lapangan Pondabo Tutuyan.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba marathon ini sekitar 500-an orang, dengan memperebutkan hadiah utama berupa trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,” kata Ketua Panitia Idris Paputungan.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.