Peringati Harkesnas, Dinkes Bakal Gelar Berbagai Kegiatan

Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi

Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi

Boltim- Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) ke-52 yang jatuh pada tanggal 12 November lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana menggelar sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi bahwa, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Boltim.”Pelaksanaannya menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18 November ini. Itu nanti akan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.” kata Marsidi, belum lama ini.

Adapun kegiatan – kegiatan yang dimaksud seperti, jalan sehat yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), senam jantung sehat, penyuluhan kesehatan, dan senam lanjut usia.”Nah, sujumlah kegiatan ini nantinya akan dirangkaikan dengan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara gratis serta pemeriksaan Pap Smear atau pemeriksaan kanker serviks secara dini gratis bekerja sama dengan prodia.” ungkapnya.

Pap smear ini, lanjut dia katakan, ditujukan untuk seluruh masyarakat Boltim, kaum perempuan usia subur yang sudah menikah. dan apabila memiliki Kartu BPJS, Jamkesda, KIS dan Jamkesmas di harapkan membawa kartu tersebut.

Dirinya juga menambahkan jika, akan ada berbagai lomba yang telah disiapkan untuk memeriahkan Harkesnas ini. antara lain  seperti, lomba dance recca, dance cuci tangan pakai sabun, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang dan sejumlah lomba menarik lainnya.

“Pada dasarnya, semua kegiatan itu bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturrahim antar tenaga kesehatan yang ada di kabupaten Boltim dan juga lebih mendekatkan pelayanan untuk seluruh masyarakat.” jelasnya sembari megimbau agar, semua pihak bisa mensukseskan kegiatan tersebut.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.