PU Boltim Genjot Sejumlah Pekerjaan Jalan Tahun Ini

Kepala Dinas PU Kabupaten Bolaang Timur Sjukri Tawil

Kepala Dinas PU Kabupaten Bolaang Timur Sjukri Tawil

Boltim, suarasulutnews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini tengah menggenjot sejumlah pekerjaan jalan di Tahun 2016 ini.
Kepala Dinas PU, Sjukri Tawil, kepada Media ini menerangkan bahwa, pihaknya saat ini sedang dalam proses penyesuaian Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA).

“Perencanaan pekerjaan masih sementara kita sesuaikan dengan Renja dan RKA dari seluruh sektor pekerjaan yang terbagi di setiap wilayah di Boltim,” terangnya.
Dirinya juga membeberkan, untuk perencanaan pekerjaan akses jalan yang masuk dalam daftar Renja di Tahun 2016 nantinya akan di Hotmix,”Diantaranya jalan antar Desa Buyat-Bukaka, Desa Matabulu-Jiko Belanga dan jalan yang belum diaspal pada tahun lalu, akan diaspal tahun ini,” bebernya.
Sementara, untuk akses jalan antar Desa Atoga-Mooat dirinya mengatakan akan melakukan peningkatan terhadap ketebalan aspalnya sekaligus memperlebar jalan dengan volume kurang lebih 5 kilometer.
“Jalan desa Paret kearah pantai dengan volume 1,5 kilometer juga akan dikerjakan, itu akan diaspal hotmix. kalau anggarannya kita belum bisa pastikan tetapi, itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.” kata Sjukri saat disambangi diruang kerjanya, Senin (25/01) siang tadi.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.