Putin mengatakan Obama ia ingin dialog berdasarkan kesetaraan dan penghormatan

Presiden Rusia Vladimir Putin (depan) memberikan pidato di konser gala Kompetisi Internasional Tchaikovsky 15 di Moskow Conservatory, Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin (depan) memberikan pidato di konser gala Kompetisi Internasional Tchaikovsky 15 di Moskow Conservatory, Rusia

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin menyerukan dialog berdasarkan perlakuan yang sama dan saling menghormati dengan Amerika Serikat pada hari Sabtu dalam pesan ucapan selamat kepada Presiden Barack Obama menandai Hari Kemerdekaan AS.

Putin mengatakan AS-Rusia hubungan tetap penting untuk memecahkan krisis global. Kedua negara memiliki perbedaan pendapat atas konflik di Ukraina, masalah pertahanan dan demokrasi.

“Dalam pesannya selamat, Presiden Rusia mencatat bahwa, meskipun perbedaan antara kedua negara, hubungan Rusia-Amerika tetap faktor yang paling penting dari stabilitas dan keamanan internasional,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Putin menyatakan keyakinan bahwa Rusia dan Amerika Serikat bisa menemukan solusi terhadap isu-isu internasional yang paling rumit dan memenuhi ancaman dan tantangan global bersama-sama jika mereka berdasarkan hubungan mereka pada prinsip-prinsip kesetaraan dan menghormati kepentingan masing-masing, Kremlin menambahkan.

Pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut dan tidak menyebutkan sanksi Barat yang diberlakukan atas peran Rusia dalam krisis Ukraina dan aneksasi Moskow Krimea semenanjung dari Ukraina pada tahun 2014.

Kata-kata pesan itu mirip dengan pesan ucapan selamat tahun lalu untuk Obama.( Polina Devitt/Timothy Heritage dan Clelia Oziel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.