Dengan DAK Reguler “Aruperes” Tata Wajah Sekolah SMAN l Sonder 

MINAHASA – Kerapian dan keindahan akan menghasilkan dampak kenyamanan dalam melakukan berbagai aktivitas. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dalam kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, terus memacu infrasruktur  di bidang pendidikan.

Hal ini terbukti dengan usulan-usulan rencana pembangunan yang telah terjawab melalui Dana Alokasi Khusus Reguler yang tengah terlaksana hingga kini di sektor pendidikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, yang di kepalai oleh dr.Grace Punu selaku Kepala Dinas.

SMAN 1 Sonder adalah salah satu sekolah yang sedang mengerjakan pembangunan dari anggaran Dak tahun ini, yang di kepalai oleh Drs. Lefrand Aruperes, kepsek menjelaskan bahwa; pelaksanaan pembangunan di sekolah saat ini adalah rehab satu ruang belajar dengan besar anggaran Rp. 158. 728. 000 yang sedang dikerjakan.

Lebih lanjut Aruperes menjelaskan bahwa ketika di lakukan pembangunan, ternyata bukan hanya dilakukan untuk satu ruang. Hal ini melihat kondisi dari dua ruang sebelah yang sudah perlu untuk di lakukan pembenahan juga.

Dengan demikian dilakukan perubahan RAB. Semua bertujuan demi untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dari sarana infrasruktur. Dengan keindahan serta kerapian dalam ruang belajar, sudah tentu akan membawa dampak yang nyaman serta aman bagi adik adik siswa dan staf pengajar.

Namun saat ini di masa pandemi belum ada kegitan belajar di sekolah bagi adik adik siswa, yang ada hanyalah staf pengajar dalam melakukan monitoring dan kelansungan proses belajar mengajar lewat on line, atau daring dan juga luring.

“Yaah.. kita berdoa dan berharap saja kepada TUHAN agar situasi kembali normal tampa ada virus corona, sehingga proses belajar kembali dapat terlaksana seperti biasanya” Tutur Aruperes pada media ini.

Kami tentu berterima kasih kepada pimpinan Dinas Pendidikan Daerah di bawah kepemimpinan kepala Dinas. dr Grace Punu, yang telah memperhatikan serta meluluskan apa yang menjadi kebutuhan sekolah ini, sehingga atas usulan tersebut dapat terpenuhi dengan perjuangan dari bapak Gubernur dan wakil Gubernur mengusulkan ke pusat.

Harapan kami, dengan terciptanya infrasruktur yang memadai disekolah kami, akan membawa dampak yang lebih baik lagi dari segi kwantitas dan kwalitas. Untuk kedepan, kami juga telah mengusulkan apa yang perlu untuk di adakan di sekolah kami, seperti, Ruang Guru, Ruang Laboratorium Fisika, dan Fasilitas kamar kecil atau toilet.  Marilah kita jaga dan pelihara aset kita ini, demi anak anak kita kedepan.  Tutup kata Aruperes.  (Farly )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.