Alat Berat Milik Minsel Akan di Pulangkan

Alat Eskavator milik Pemerintah Kaupaten Minahasa Selatan(Minsel)

Alat Eskavator milik Pemerintah Kaupaten Minahasa Selatan(Minsel)

Amurang-Tanda tanya sejumlah warga Minsel akan keberadaan satu buah alat berat berupa Eskavator milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel), yang hingga saat ini sudah tidak lagi kelihatan pada tempatnya menjadi tanda tanya, dimana sebenarnya alat itu?.

Alat berat berupa Eskavator yang biasanya terparkir di tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Mobongo Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan sudah beberapa pekan ini tak  lagi kelihatan,maka dengan hal itu  selalu menjadi tanda tanya sejumlah warga Minsel.

Dan untuk menjawab di mana sebenarnya keberadaan alat berat itu, akhirnya sesuai dengan apa yang di sampaikan salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, alat tersebut kini dipakai di Kota Manado di kawasan Politeknik.

” Ya, alat tersebut berada di Politeknik dalam melaksanakan suatu pekerjaan apakah itu Proyek atau di pinjamkan,”tanya warga.

Di ketahui alat tersebut,melalui Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Minahasa Selatan (Minsel) mendapat kado istimewa dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) berupa satu unit kendaraan berat eskavator komatsu tipe 200 PC.

Penyerahan bantuan saat itu, dilakukan secara simbolis oleh Abubakar Idris, perwakilan dari Kementerian PU dan diterima langsung oleh Wakil bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar di ruang kerjanya, Senin (23/5-2016) yang lalu.

Sehingga menjadi tanda tanya warga Minsel, kenapa Alat besar berupa Eskavator milik Pemkab Minsel harus berada dikota Manado, sedangkan alat inikan sering di gunakan untuk kepentingan Warga Minsel.

Plt Kepala Dinaa PU dan Penata Ruang Pemkab Minsel Rudy F Tiwa,ST MM  saat di temui beberapa media memgatakan, kendaraan Berat berupa Eskavator milik Pemkab Minsel yang di berikan oleh Kementrian itu, hanya di Pinjamkan saja.”Ya Eskavator tersebut hanya di pinjamkan,”katanya.

Eskavator milik Pemkab Minsel akan segera di bawa pulang menggunakan kendaraan tronton, sambung Thorie Joseph, Sh. Kabid persampahan dan pengelolaan sistim air limbah domestik.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.